You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sawocangkring
Desa Sawocangkring

Kec. Wonoayu, Kab. Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur

WEBSITE RESMI DESA SAWOCANGKRING KECAMATAN WONOAYU SIDOARJO, CS : 085730157945 "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (QS. Ar-Rad: 28) "Harta dan anak-anak hanyalah perhiasan kehidupan dunia. Namun, amal kebaikan yang bertahan lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu dan lebih baik harapannya." (Q.S Al Kahfi: 46) "Dan mintalah pertolongan dengan sabar dan sholat." (Q.S Al Baqarah: 45)

Sinergitas LKD Sawocangkring tahun 2024

Operator 22 Juni 2024 Dibaca 47 Kali
Sinergitas LKD Sawocangkring tahun 2024

Sawocangkring, Mendekati bulan Agustus tahun 2024, pemerintah Desa Sawocangkring mempunyai anggaran dari Dana Desa yang dipergunakan untuk kegiatan PHBN (Peringatan Hari Besar Nasional). Dan malam ini (21/06) pemerintah desa mengundang seluruh Ketua RT, ketua RW, pengurus PKK, Karang Taruna, LPM serta BPD untuk memutuskan acara untuk PHBN yang akan datang. 

Pada saat perencanaan pembuatan APBDes tahun anggaran 2024 tentang anggaran PHBN, telah diputuskan untuk acara jalan sehat dan hiburan musik. Hal ini telah disepakati Kepala Desa serta BPD. Maka di forum malam ini kepala desa menyampaikan untuk acara tersebut dan meminta untuk memberikan pendapat dari peserta rapat. 

Terdapat usulan dari peserta rapat ketua  RW. 03, "Kalau mengadakan hiburan musik, mungkin meriahnya cuma 3-4 jam, bagaimana kalau mengadakan ludruk yang meriahnya lebih dari itu? " ucapnya dalam menyampaikan pendapat. Mayoritas peserta rapat menyetujui usulan tersebut. Tapi dengan dana yang minim membuat ciut juga untuk mengadakan acara tersebut. Menanggapi hal tersebut, pendamping desa Bpk. Aliman Kusnu memberikan saran "Kalau bisa jangan memberatkan warga atau meminta iuran warga, karena di desa kita banyak perusahaan, mungkin mereka bisa membantu acara kita".

Selanjutnya sekretaris desa menetapkan untuk melaksanakan acara tersebut, kemudian membentuk panitia dari unsur RT, RW, Karang Taruna, BPD serta Perangkat Desa. (mbz) 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image